Berita Bank Riau Kepri

Bank Riau Kepri Serahkan CSR kepada Pemko Dumai

Untuk menjaga kebersihan kota serta menertibkan pembuangan sampah di Kota Dumai, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri (BRK) menyalurkan 2 Unit Bin Sampah kepada Pemerintah Kota Dumai di pertigaan Pasar Dock, Dumai (19/03/2021).

Program CSR tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian BRK kepada masyarakat kota Dumai.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari berharap dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk menjaga kebersihan Kota Dumai.

“Kami berharap mudah-murahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan dukungan dalam menjaga kebersihan di Kota Dumai, dan kami juga tentu dalam pemberian bantuan seperti ini, ini merupakan bantuan kepedulian Bank Riau Kepri kepada Masyarakat melalui Pemerintah Daerah” ujar Andi

Lebih lanjut Andi menyampaikan bahwa Bank Riau Kepri sedang melakukan proses konversi menjadi Bank Umum Syariah.

“Pada saat ini, kami sebagaimana mungkin yang sudah diketahui Bank Riau Kepri sedang dalam proses berkonversi untuk menjadi Bank Umum Syariah, tentunya ini semua berkat dukungan dan juga aspirasi yang berasal dari masyarakat dan disalurkan melalui pemerintah” tutur Andi

Walikota Dumai Paisal Mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Dumai serta berkomitmen untuk selalu memajukan  Bank Riau Kepri.

“Kami dari Pemko Dumai mengucapkan ribuan terimakasih, sudah banyak yang kami dapati dari Bank Riau Kepri ini. Kami komit Pemerintah Kota Dumai karena Bank Riau satu-satunya Bank kita, kapan lagi, kita Daerah harus memajukan Bank Riau Kita" ujar Paisal.

Bank Riau Kepri setiap tahunnya melaksanakan program CSR kepada pemegang saham sesuai permintaan untuk kesejahteraan masyarakat yang  besar danannya setiap tahun telah diatur pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Dumai Emy Pratama.

Nasabah Non Muslim Bagansiapiapi Mendukung Konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah

BAGANSIAPIAPI - Weng Qian Kun sebagai salah satu nasabah yang kesehariannya dipanggil Budi pada acara Customer Gathering Bank Riau Kepri, Kamis (18/3/2021) sore di Hotel Lion Bagansiapiapi,  mengungkapkan persertujuannya terhadap konversi bank milik pemerintah daerah tersebut.

Acara yang diselenggarakan Bank Riau Kepri ini merupakan sarana untuk bersilaturahmi sekaligus sosialisasi dan edukasi tentang konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah yang ditujukan khususnya bagi Nasabah non muslim Cabang Bagansiapiapi

“Sehubungan dengan Bank Riau Kepri mau menjadi syariah kami sebagai nasabah mendukung, karena kami merasa tidak rugi dengan perubahan seperti itu, seperti yang sudah dijelaskan bapak direktur tadi” ungkap Budi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menjelaskan bahwa tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan adanya konversi ini khususnya bagi nasabah BRK yang non muslim, karena nantinya setelah menjadi bank syariah tidak ada satupun hak nasabah yang dikurangi, sebaliknya mungkin saja lebih tergantung kinerja bank nantinya dalam mengelola bisinisnya, artinya besaran bunga yang selama ini diterima oleh nasabah minimal akan sama dengan besaran bagi hasil yang akan diterima oleh nasabah jika di ekuivalen kan dalam bentuk persentase seperti bunga nantinya.

“Bagi nasabah kami khususnya yang non muslim tidak perlu khawatir jika nanti Bank Riau Kepri telah berkonversi menjadi bank syariah, karna tidak ada hak dari nasabah yang selama ini diterima akan dikurangi, namun busa saja lebih apabila nantinya dalam menjalankan bisnisnya bank berhasil meraih keuntungan lebih tinggi” jelas Andi.

“Namun apabila keuntungan yang diraih lebih rendah dari ekspektasi, maka bagi hasil yang diterima oleh nasabah tidak akan dikurangi, bank punya formula untuk itu dan dibolehkan, jadi agak keliru pemikiran selama ini yang mungkin beredar ditengah tengah masyarakat bahwa sistem syariah adalah system dimana untung dibagi bersama dan rugi ditanggung bersama” lanjut Andi

Acara yang diisi juga diskusi terbuka ini berjalan hangat dan secara keseluruhanterbilang sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan
Siang sebelum acara berlangsung, ditempat terpisah Bupati Rokan Hilir Suyatno juga menyampaikan dukungannya terhadap konversi ini dan mengajak masyarakat khususnya masyarakat Rokan Hilir untuk turut mendukung proses konversi yang sedang berlangsung dan mendoakan semoga proses berjalan lancar.

“Saya sebagai kepala daerah sekaligus salah satu pemegang saham bank riau kepri mendukung dan mengajak masyarakat Rokan Hilir khususnya untuk ikut mendorong terhadap proses konversi yang sedang berjalan ini dan bersama sama kita mendoakan kelancaran proses konversi  bank milik daerah ini” ajak Suyatno.

Turut mendampingi dalam rangkaian kegiatan tersebut Pemimpin Divisi Sektretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Cabang Bagansiapiapi Muhammad Zamroni Fathoni, Tenaga Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Ahmad Fajri, Pincapem Ujung Tanjung Iin Triana & Pincapem Bagan Batu Khoiruddin.

Bank Riau Kepri Sosialisasi CMS Bersama OPD Sekota Pekanbaru

Untuk memberikan kemudahan bertransaksi secara digital dan menerapkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (EPTD), Bank Riau Kepri (BRK) memberikan sosialisasi Cash Management System (CMS) kepada seluruh OPD Kota Pekanbaru, bertempat di Menara Dang Merdu lt.4, Selasa (16/03/2021)

Narasumber pada sosialisasi CMS tersebut dengan tema perkembangan digitalisasi pada saat ini adalahDeputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Asral Mashuri.

Pada kesempatan tersebut Direktur Dana & Jasa M.A. Suharto berharap setelah sosialisasi ini agar seluruh OPD Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru dapat segera mengimplentasikan Cash Management System (CMS) ini.

“Mudah-mudahan dalam sosialisasi ini kita bisa mengimplementasikan sebagaimana yang sudah menjadi arahan oleh Pemerintah Pusat khususnya percepatan manajemen keuangan pemerintah daerah dengan menggunakan proses digitalisasi” ujar Suharto.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syofaizal juga menekankan kepada seluruh OPD Kota Pekanbaru yang hadir pada agenda tersebut dapat memanfaatkan sosialisasi dengan sepenuhnya dan dapat segera mengimplementasikan segera CMS Bank Riau Kepri agar Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (EPTD) dapat segera terwujud.

“Agar kita semua dari jajaran Pemko dapat memanfaatkan momen ini, untuk menyerap seluas mungkin apa itu Cash Management System (CMS), dan dapat diimplementasikan tanpa ada alasan lagi” ucap Faizal.

Dalam sambutannya Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Asral Mashuri menyampaikan untuk saat ini upaya yang dilakukan adalah mengubah transaksi pendapatan belanja Pemerintah Daerah dari tunai menjadi non tunai secara digital dengan cara tersebut Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat.

“Ada suatu Provinsi Tanpa mengubah tarif, pajak segitu, retribusi segitu, dia mengubah saja Pendapatan itu yang awalnya tunai menjadi non tunai, Pendapatan Asli Daeranya (PAD) nya meningkat 4x lipat. Hanya mengubah Pendapat Pemerintah Daerah menjadi digitalisasi” ujar Asral.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut Pemimpin Divisi Dana Jasa Yuharman, Pemimpin Cabang Pekanbaru Yasral Yazid, Pemimpin Desk Banking Service Edi Wardana, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru.

Bank Riau Kepri Adakan RUPSLB Tahun 2021

Bank Riau Kepri mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si di Ballroom Dang Merdu Lantai 4, Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jumat (26/02/2021).

PT. Bank Riau Kepri menyerahkan Corporate Social Responbility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

PT. Bank Riau Kepri menyerahkan Corporate Social Responbility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Acara tersebut diawali dengan Coffee Morning bersama Bupati INHIL dan Kajari Tembilahan beserta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhil di Rumah Dinas Bupati, Senin (18/01/2021).Adapun CSR yang diserahkan PT. Bank Riau Kepri kepada Pemkab Inhil berupa Rehab Aula Kejaksaan Negeri Tembilahan dan pengadaan 7 (tujuh) unit kendaraan roda 3 (tiga) angkutan sampah. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Bank Riau Kepri Dr. Andi Buchari yang di terima Bupati Inhil HM.Wardan, MP.

Bersama UAS, Bank Riau Kepri Salurkan 10 Ton Beras

Bank Riau Kepri bekerja sama  dengan Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) yang dipimpin Ustadz Abdul Somad (UAS) menyalurkan 10 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru, Minggu, (20/12/2020).

Menara Dang Merdu
Bank Riau Kepri


Jalan Jenderal Sudirman No.462
Pekanbaru